Kamis, 02 Desember 2010

Kesan Uji Coba Ujian Online

Ujian dengan metode online. Demikianlah kira-kira yang menjadi keputusan di beberapa pertemuan yang lewat. Tanggapan awal saya sebenarnya tidak begitu kaget ataupun bagaimana, karena sudah beberapa kali sebelumnya pernah melakukan diskusi online, dan posting di blog, sehingga saya tidak merasa terlalu takut akan merasa tidak mengerti atapun tidak tahu cara melakukannya.

Adapun yang menjadi pertanyaan saya adalah, sebenarnya bagaimana sistematika ujian ini? Apakah kelas akan diberikan ujian melalui chat? Apakah kami diberikan soal, kemudian boleh mencari jawaban dengan browsing, atau bagaimana? Apakah tidak boleh buka buku? Saya sempat bingung.

Jadi untuk mengantisipasi segala kemungkinan, saya mempersiapkan diri dengan mereview sekilas apa-apa saja yang sudah saya pelajari. Saya mempersiapkan laptop, charger dan sebenarya berusaha mendapatkan pinjaman modem (karena saya tidak punya). Saya mendownload aplikasi g-talk, dan saya memastikan bahwa g-talk nya dapat berfungsi dengan baik. Saya sengaja cepat datang, agar mengantisipasi hal-hal yang belum saya persiapkan, dan kemudian saya langsung meng-add teman-teman saya ke g-talk. Untung saja WI-FI tidak menjadi kendala sehingga saya bisa tetap online tanpa modem.

2 komentar:

  1. ..great...
    setelah menjalani prosesnya, bagaimana Tasya?

    BalasHapus
  2. cukup membuat deg-degan bu.
    karena kejar-kejaran dengan waktu.
    ujung-ujungnya ternyata gak siap juga :(

    BalasHapus